Saturday, August 1, 2015

TIPS MEMILIH BATIK SARIMBIT

Batik sarimbit biasa diartikan sebagai batik yang di jadikan seragam dan menjadi penanda pasangan dan menyiratkan hubungan yang harmonis. batik sarimbit di identikkan dengan dengan pasangan yang kompak ataupun kelompok yang kompak. Jadi, sangat wajar rasanya jika batik sarimbit di jadikan sebagai sarana untuk memikat hati antar pasangan ataupun menunjukkan kekompakan suatu kelompok. 


Berbicara tentang batik sarimbit ternyata menggunakan batik ini secara bersamaan tidak lah mudah karena masing-masing orang memiliki selera yang berbeda-beda. Mungkin kalau untuk pasangan sedikit lebih mudah karena hanya melibatkan dua orang saja, tapi bagaimana dengan kelompok yang melibatkan banyak kepala yang masing-masing kepala tersebut memiliki seleranya masing-masing? Nah, supaya anda tidak bingung, berikut ini ada beberapa tips dan trik dalam memilih batik sarimbit:
BATIK SARIMBIT


1.    Sebelum membeli batik sarimbit ada baiknya mendiskusikannya terlebih dahulu dengan pasangan anda ataupun kelompok anda mengenai model, jenis bahan, warna, ukuran dan lain sebagainya. Jika kendala masalah model, anda bisa memutuskan untuk membeli kain saja sedangkan modelnya di tentukan oleh pasangan anda sendiri, ini akan jauh lebih aman.


2.    Jika anda menjatuhkan pilihan dengan membeli kain tekstil, sebaiknya anda bicarakan lagi ke pasangan anda dan juga para pedagang yang ada di sana tentang motif apa yang bagus dan pas untuk anda. Jangan lupa perhitungkan masalah budget.


3.    Agar lebih aman, ajaklah pasangan anda bersama-sama memilih motif di toko batik agar sama-sama bisa mngeluarkan suara dan agar mendapatkan batik yang sesuai dengan keinginan kedua belah pihak.


4.    Tapi, jika anda dan pasangan anda ataupun  kelompok anda tidak ingin repot-repot lagi mengolah kain tekstil batik sarimbit tadi di tukang jahit, anda juga bisa langsung membeli batik sarimbit yang sudah jadi dengan beragam model yang disediakan. Silahkan memilih batik mana yang akan anda beli, apakah batik tulis ataukah batik cap. Setelah itu tinggal menyesuaikan dengan motif dan harga yang pas.


Jika telah mendapatkan batik sarimbitnya, tinggal tentukan saja kapan dan dimana anda akan mengenakannya secara bersamaan.