Monday, December 24, 2012

Tips Memilih Baju Batik Modern



Baju Batik Modern - Batik sangat erat kaitannya dengan budaya bangsa kita yaitu bangsa Indonesia. Indonesia telah di kenal dunia sebagai negara pembuat batik yang memiliki kualitas yang tinggi.
Seiring perkembangan zaman, desain baju batik pun semakin beragam dan selalu mengikuti tren yang ada. Sekarang kita sudah dapat dengan mudah memperoleh baju batik modern di pusat pertokoan dengan beragam motif dan warna yang menarik tentunya. Malah kadang kita malah binging sendiri dalam memilih batik mana yang pas untuk kita kenakan.

Baju Batik Modern


Berikut ini akan kita bahas beberapa tips dalam memilih baju batik modern:

1.     Kenali diri sendiri

Sangat penting untuk mengetahui karakter serta keprbadian anda sendiri. Jika anda termasuk orang yang tomboy sebaiknya hindari model baju batik modern yang feminin ataupun penggunaan hiasan pita, ini hanya akan membuat anda merasa kurang nyaman saat mengenakannya.
Kenyamanan haruslah menjadi peringkat pertama dalam berbusana agar anda bisa tampil dengan rasa percaya diri sehingga orang yang melihatnya juga turut senang. 

2.     Bentuk tubuh

Perhatikan bagaimana postur tubuh anda sendiri. Sekalipun baju batik modern yang anda beli harganya mahal dan memiliki motif yang bagus namun tidak pas dengan postur tubuh anda, hasilnya akan tampak kurang menarik saat anda kenakan.

3.     Warna baju batik modern

Dalam memilh warna batik sebaiknya anda menyelaraskannya dengan warna kulit anda. Bagi anda yang memiliki warna kulit yang putih atau kuning langsat anda akan lebih cocok jika menggunakan warna-warna batik yang gelap seperti hitam, abu-abu, coklat dan semua warna yang gelap lainnya.

4.     Anggaran

Baju batik modern yang mahal belum tentu pas dan sesuai di tubuh anda. Bijaksanalah dalam memilih batik. Pilihlah sesuai kebutuhan anda agar budget yang di keluarkan dapat di minimalisir.


Demikian beberapa tips dalam memilih baju batik modern di atas. Semoga bermanfaat bagi anda yang sedang kebingungan dalam memilih baju batik modern.