Saturday, March 16, 2013

Tips Memilih Kebaya Modern



Kebaya Modern - Kebaya sangat identik dengan busana tradisional  para wanita Indonesia. Tapi, walaupun di sebut sebagai busana tradisional, saat ini telah banyak desainer yang merancang model-model kebaya modern baru yang lebih anggun dan mewah sehingga tidak tampak seperti busana orang tua lagi.


Dalam memilih kebaya modern, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelumnya. Berikut ini ada beberapa tips untuk memilih kebaya modern sesuai dengan postur tubuh anda:

1.     Pendek dan kurus
Untuk postur tubuh seperti ini, pilihlah kebaya modern dengan kerah terbuka di area dada selayaknya model sabrina atau bisa juga memilih model V dengan lengan yang bergelembung. Pilih kebaya modern dengan potongan sebatas pinggang ataupun paha.

2.     Mungil berisi
Untuk postur tubuh seperti ini, pilihlah kebaya modern yang lebih mengekspos di bagian pundak atau yang berpotongan serong di bagian bawahnya agar tercipta ilusi tubuh yang tinggi. Anda juga bisa memakai kebaya yang panjangnya hanya sepinggul atau bisa juga mencoba model kebaya yang bagian belakangnya lebih panjang.

3.     Tinggi dan kurus
Untuk postur tubuh yang seperti ini lebih cocok jika menggunakan model kebaya modern dengan kerah yang tertutup. Anda juga boleh mmemilih model lengan yang berkerut atupun pendek.

4.     Perut besar
Bagi anda yang memiliki ukuran perut yang relatif besar anda sebaiknya memilih kebaya modern yang polos dan tidak memiliki datail ataupun aksesoris di sekitar pinggang ataupun pinggul. Pilih kebaya yang panjangnya sampai di bawah pinggul atau kebaya dengan model baby doll.

5.     Tinggi dan berisi
Untuk postur tubuh yang satu ini cocok untuk memakai kebaya dengan bentuk kerah model sabrina atupun bentuk V. Anda juga bisa memilih kebaya modern dengan model punggung yang terbuka. Pilih kebaya dengan lengan yang menyempit atau melebar di bagian bawah. Pilih potongan kebaya yang menutupi pinggul anda dan jangan gunakan aksen kerut pada bagian perut.

6.     Pendek dan berisi
Sangat di sarankan untuk memilih kebaya dengan kerah terbuka si bagian pundak dan punggung. Padukan juga dengan lengan yang berbentuk menyempit dan buat potongan kebaya hingga menutupi area pinggul.