Saturday, March 16, 2013

Tips Memilih Kebaya Muslim



Kebaya Muslim - Ada yang bilang kalau kebaya tidak cocok untuk di pakai wanita berjibab. Sebenarnya itu adalah pendapat lama yang sudah ketinggalan zaman. Saat ini telah banyak model kebaya muslim yang sering kita temui di pasaran. Kebaya muslim sengaja di buat bagi para wanita berjilbab dengan desain yang lebih sopan dan cocok di padukan dengan jilbab.


Kebaya sangat cocok di gunakan untuk acara-acara formal seperti menghadiri undangan pernikahan. Namun kadang bentuk tubuh menjadi alasan utama seorang wanita apalagi yang berjilbab sehingga enggan untuk memakai kebaya muslim.


Dalam memilih kebaya muslim, anda harus mengenali terlebih dahulu bentuk dan postur tubuh anda. Jika anda berpostur badan yang tinggi sebaiknya anda memilih kebaya muslim yang panjangnya semata kaki, namun jika tinggi badan anda biasa saja, anda bisa memilih kebaya muslim yang panjangnya sebetis. Apabila tubuh anda tinggi dan kurus, sebaiknya anda memilih kebaya muslim yang panjangnya di atas lutut dengan kerah sabrina. Agar tampil lebih menawan, tambahkanlah aksen payet-payet di seluruh bagian kebaya dan kenakan kain sarung sebagai bawahan serta selendang yang memiliki corak yang sedikit mencolok. Tapi, untuk anda yang memiliki tubuh yang mungil, mungkin agak sedikit sulit untuk memilih kebaya muslim yang cocok untuk anda di gunakan. Tapi, bukan berarti tubuh mungil tidak bisa mengenakan kebaya muslim. Hindarilah memilih model kebaya yang bertumpuk dan berwarna gelap, ini hanya akan menenggelamkan tubuh mungil anda. Untuk itulah sebaiknya anda memilih model kebaya muslim yang sederhana dan dengan tambahan aksesoris yang sederhana pula. Perhatikan kesamaan warna antara kebaya dan jilbab yang akan anda kenakan. 


Hal terpenting yang harus di perhatikan saat memilih kebaya muslim adalah harus tetap memegang teguh masalah Syari’ah dalam agama Islam. Jangan karena modelnya yang bagus sehingga anda lupa akan syari’at yang di ajarkan Islam. Pilihlah kebaya muslimah yang tidak hanya menutupi aurat tapi juga tidak boleh membentuk tubuh apalagi berbahan tipis transparan.