Friday, March 22, 2013

Tips Memilih Busana Muslim Terbaru

Tips Memilih Busana Muslim Terbaru

Saat ini busana muslim telah menjadi salah satu tren di dunia fasion. Bagi para hijabers, siapa yang tak kenal dengan Hana Tajima, seorang model catwalk muslimah yang selalu menampilkan koleksi busana muslim terbarunya di atas panggung. Mengikuti tren busana muslim terbaru memang boleh-boleh saja, tapi ada beberapa hal yang perlu anda pertimbangkan terlebih dahulu sebelum membelinya. Berikut ini akan kita bahas beberapa tips dalam memilih busana muslim terbaru.

1.     Berpegang teguh pada syariat islam
Akidah tetaplah harus menjadi pegangan utama kita dalam memilih busana muslim terbaru. Pilih busana muslimah yang meutupi semua aurat anda tanpa membentuk tubuh anda dan tanpa menggunakan bahan yang tipis dan transparan.

2.     Sesuaikan dengan kegunaan
Dalam memilih busana muslim terbaru sebaiknya di sesuaikan pula dengan kegunaan busana tersebut. Perhatikan kapan anda menggunakannya dan pada acara apa saja.

3.     Pertimbangkan masalah kenyamanan
Karena busana muslim merupakan busana yang meutupi seluruh badan maka kemungkinan anda berkeringat sangatlah besar. Untuk itu anda harus pandai-pandai dalam memilih kualitas bahan busana muslim terbaru yang hendak anda beli. Pilihlah bahan yang mudah meyerap keringat namun tetap nyaman dan lentur saat di kenakan. Hindari pemakaian busana muslim yang berbahan panas dan terlalu tebal. Anda bisa menjatuhkan pilihan anda pada bahan katun, sutra, viscos, ataupun sejenisnya. Sesuaikan pula dengan nuansa acara yang akan anda hadiri dengan mengguanakan busana muslim terbaru tersebut, apakah acaranya merupakan acara formal, semi formal, kasual ataupun yang lainnya.

4.     Jangan takut dalam memilih warna
Beda halnya dengan jaman dahulu yang masih minim akan ekspresi tentang warna. Saat ini orang-orang bisa bebas mengkombinasikan warna namun tetap enak di pandang. Pandailah dalam mengkombinasikan antara busana dengan hijab yang akan anda kenakan. Jika kebingungan, mintalah pendapat orang sekitar anda sehingga anda bisa tampil lebih elegan dan tetap stylist tentunya.


Demikian beberapa tips memilih busana muslim terbaru di atas. Mengikuti tren boleh-boleh saja asal harus tetap sesuai dengan syariat Islam dan sesuai dengan tubuh anda agar memberikan kesan yang lebih menarik.