Sunday, March 24, 2013

Tips Memilih Model Batik



Saat ini model batik memang bervariasi dan sangat menarik, tapi tak semua model batik cocok untuk kita gunakan. Berkut ini beberapa tips dalam memilih model batik yang sesuai dengan bentuk tubuh anda.

Model Batik


1.      Bentuk tubuh boyish
Bagi anda yang memiliki pinggang, pinggul dan dada yang kecil, anda sebaiknya memilih model batik yang memberikan sentuhan feminin pada siluet maskulin. Pilihlah model batik ruffle dengan lipitan agar membuat tubuh anda lebih berisi. Agar kesan femininnya semakin jelas, anda bisa mengenakan aksesoris tambahan berupa kalung dan juga ikat pinggang. Hindari pemakaian model batik yang atasannya ketat serta memiliki kerah yang ujungnya bulat karena hanya akan menegaskan bentuk dada anda yang kecil.


2.      Bentuk tubuh curvy
Bagi anda yang memiliki bentuk tubuh yang feminin anda patut untuk berbangga diri. Karena dengan bentuk tubuh seperti ini anda tidak membutuhkan model batik yang ribet. Cukup memberikan kesan seksi namun sederhana misalnya dengan motid bunga kecil ataupun sekedar garis-garis. Pilih model batik yang berpotongan dada rendah agar menarik perhatian orang. Jangan lupa untuk menambahkan ikat pinggang agar lekuk tubuh anda terlihat. Hindari pemakaian model batik yang ketat dan mini apalagi jika anda tidak sedang memakai heels.

Batik


3.      Bentuk tubuh petite
Bagi anda yang memiliki bentuk tubuh yang kecil, anda membutuhkan trik khusus dalam memilih model batik yang akan anda kenakan Ada baiknya anda memilih model batik yang memiliki struktur drapery sehingga memberikan kesan kaki yang lebih jenjang. Untuk menyempurnakna penampilan anda, kombinasikan model batik tersebut dengan sepatu hak tinggi.


4.      Bentuk tubuh top-heavy
Bagi anda yang memiliki dada dan tangan yang besar namun memiliki pinggang dan kaki yang kecil, sebaiknya anda memilih model batik yang berpotongan long sleeve atau bisa juga model batik mini yang dikombinasikan dengan blazer yang pas di badan.


5.      Bentuk tubuh pear
Bagi anda yang memiliki bentuk tubuh yang besar di bawah namun kecil di atas, anda perlu menggunakan model batik yang ketat dan terbuka di bagian atas dan tertutup di bagian bawah.